Sunday, July 5, 2015

Jakarta Fair Kemayoran 2015 Ditutup Dengan Nilai Transaksi Rp.5,5 Triliun

Jakarta Fair Kemayoran 2015 resmi ditutup Minggu malam, 5 Juli 2015i setelah berlangsung selama 38 hari. Upacara penutupan dilangsungkan di panggung utama dihadiri para pimpinan PT Jakarta International Expo serta Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Silviana Murni. "Ini adalah hari puncaknya Jakarta Fair. Hingga hari terakhir, Jakarta Fair berjalan sangat baik," kata Marketing director PT JIExpo, Ralph Scheunemann, di Jakarta, Minggu, 5 Juli 2015.

Dia mengatakan pelaksanaan Pekan Raya Jakarta kali mencapai nilai transaksi Rp 5,5 triliun. Sebelumnya dia menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 5 triliun.  "Kalau tadi saya mendapatkan informasi nilai transaksi Rp 5,5 triliun tapi saya yakin bisa lebih," kata Ralph.

Ia mengatakan kemungkinan nilai transaksi akhir dapat mencapai Rp 5,6 triliun. "Jadi saya pikir pelaksanaan PRJ cukup berhasil," kata dia. Nilai ini merupakan nilai transaksi selama 38 hari pelaksanaan PRJ.

Pada hari terakhir, setidaknya terdapat lebih seratus ribu pengunjung yang berjubel memburu berbagai program diskon dan cuci gudang. Tak sedikit peserta pameran yang memberikan diskon besar-besaran hingga lebih 80 persen menjelang penutupan. Puncaknya, pengunjung dihibur band Kotak dan penyanyi Kikan. Kemudian ditutup dengan meriah dengan pesta kembang api spektakuler.

"Nanti juga ada penyerahan hadiah utama Fortuner dan delapan motor serta penghargaan gerai terbaik dan pemenang karnaval," jelas Scheunemann. Jakarta Fair Kemayoran 2015 diselenggarakan PT Jakarta International Expo bekerja sama dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ajang pameran dan hiburan terbesar di Asia Tenggara itu telah diselenggarakan untuk ke 48 kalinya, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-488. Selain pameran promosi perdagangan, Jakarta Fair Kemayoran 2015 juga diisi berbagai wahana hiburan keluarga, konser musik nonstop 38 hari menghadirkan lebih dari 260 band dan penyanyi top Indonesia serta kontes kecantikan Miss Jakarta Fair.

Keseluruhan kegiatan pameran dan hiburan menempati 13 aula besar, ditambah area Gambir Expo, Gedung Pusat Niaga, Open Space JIExpo, dan area Betawi di depan Gambir Expo, termasuk di antaranya satu aula besar baru milik PT Jakarta International Expo di Hall B3-C3 seluas 10.000 meter persegi. Jakarta Fair 2015 diikuti 2.700 peserta dalam 1.500 gerai.

No comments:

Post a Comment