Wednesday, April 29, 2015

TOA Paint Lakukan Ekspansi Bisnis Ke Indonesia

Produsen cat terbesar di Thailand akan meningkatkan ekspansi bisnisnya di Indonesia dan Kamboja.

"Kami akan menambah produksi untuk pasar Indonesia pada awal tahun depan," kata Pongcherd Jameekornkul, President TOA di Bangkok seperti dilansir Bangkok Post, Rabu 29 April 2015.

Menurut dia, perusahaan juga akan menambah produksi untuk pasar Kamboja yang direncanakan akhir tahun ini. Penambahan produksi di Indonesia dan Kamboja diharapkan bisa mendongkrak pendapatan perseroan menjadi 18,6 miliar bath atau sekitar Rp 7,4 triliun, meningkat 12 persen dari tahun 2014 sebesar 16,6 miliar bath (Rp 6,6 triliun).

TOA Paint pada tahun ini menargetkan bisa meraih pendapatan sebesar 16,2 miliar bath (Rp 6,4 triliun) di pasar lokal dan 2,4 miliar bath (Rp 954,3 miliar).

Pongcherd mengatakan perusahaan akan membangun pabrik baru di Indonesia dan Kamboja pada akhir tahun ini untuk meningkatkan kapasitas produksi. "Kami siap untuk masuk dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN akhir tahun 2015."

Ia mengklaim TOA Paint merupakan produsen cat terbesar di ASEAN dari sisi volume produksi dan nomor kesebelas untuk Asia Pasifik pada tahun lalu. TOA sudah membuka pabrik di Laos, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Indonesia dan Kamboja.

"Kami juga berencana membuka pabrik di Filipina," kata Pongcherd.

No comments:

Post a Comment