Tuesday, April 7, 2015

Indosat Adakan Kompetisi Investasi Saham Online

Jika ingin memenuhi simpanan aset dalam jumlah besar untuk masa depan, menabung saja ternyata tidak cukup. Alasannya, jumlah kebutuhan akan terus meningkat secara progresif seiring dengan pertambahan penghasilan dan laju inflasi bisa saja menggerus nilai aset yang dimiliki. Untuk itu investasi sejak usia muda diperlukan.

Salah satu jenis investasi yang menarik untuk dicoba adalah jual beli saham di pasar modal. Jenis investasi ini menawarkan keuntungan yang cukup menggiurkan dan sebenarnya cocok juga dilakukan oleh investor pemula dengan usia muda.

Bagi generasi muda yang memiliki impian menjadi miliarder dan ingin mencoba mewujudkannya dengan berinvestasi di pasar modal, saat ini ada satu wadah yang tepat yaitu Indosat Stock Trading Contest (ISTC).

Kompetisi ini sudah berlangsung sejak 8 April 2015 dan akan berakhir pada 30 September 2015 mendatang. ISTC adalah kompetisi investasi dan jual beli saham secara virtual yang terlaksana berkat kerjasama antara Indosat, Bursa Efek Indonesia (BEI) dan WinGamers, penyedia layanan online virtual trading pertama di Indonesia.

Kompetisi ISTC yang mengangkat tema besar yaitu "Wujudkan Mimpimu Menjadi Miliarder Muda" ini merupakan salah satu langkah Indosat untuk mengedukasi dan meningkatkan literasi pasar modal di kalangan generasi muda. Dalam kompetisi ini setiap anak muda ditantang untuk berani berinvestasi, melatih intuisi dalam berinvestasi dan menunjukkan kehandalan mereka.

"Kompetisi ini sebenarnya adalah bagian dari Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal (Genta Pasar Modal) dan bentuk implementasi dari pilar CSR Indosat di bidang edukasi. Sesuai komitmen kami untuk meningkatkan kualitas edukasi generasi muda Indonesia termasuk tentang trading online. Kami mencoba memadukan konsep kompetisi, penggunaan teknologi telekomunikasi dengan kegiatan di pasar modal untuk menggairahkan semangat investasi di kalangan anak muda," ujar Alexander Rusli, CEO Indosat.

Indosat dan BEI berharap dapat menelurkan lebih banyak lagi investor-investor muda handal. Seperti kita ketahui, pasar modal yang bergairah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu memberi kesempatan bagi mereka untuk mewujudkan impian menjadi miliarder muda.

Sepanjang ISTC berlangsung generasi muda pengguna layanan Indosat dapat ikut serta melakukan jual beli saham di pasar modal secara virtual. Ada sekitar 60 saham pilihan yang tersedia dan terus diperbaharui setiap bulannya. Jual beli saham virtual yang dilakukan melalui ISTC bersifat real-time atau sama dengan yang terjadi sebenarnya di pasar modal.

Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh dengan mengikuti ISTC selain pengalaman berinvestasi dan jual beli saham secara virtual. Bagi investor muda terhandal dalam kompetisi ini, Indosat menyediakan hadiah bernilai ratusan juta rupiah. Ada gadget terkini dan saldo Indosat Dompetku yang dapat diperoleh setiap bulannya, kesempatan memperoleh beasiswa di Sekolah Pasar Modal dan menjadi anggota program pembelajaran investasi virtual serta bekerja magang di Indosat.

Tertarik untuk ikut serta dalam kompetisi ini? Caranya mudah. Kunjungi www.indosat.com/istc dan klik tombol ‘Daftar’. Isi data diri seperti nama, email, password dan nomor Indosat yang digunakan pada formulir registrasi, lalu klik ‘Submit’. Pahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan kontes ini dengan teliti dan klik tombol ‘Setuju’.

Notifikasi berupa informasi user ID dan password akan terkirim melalui SMS dan email. Usai memperoleh notifikasi lakukan log in untuk langsung ikut serta berkompetisi investasi dan jual beli saham 60 saham pilihan secara virtual. Untuk mengetahui rangkuman laporan laba rugi perdagangan harian yang dilakukan dan rangkuman pergerakan saldo virtual, Setiap akhir sesi perdagangan peserta akan memperolehStatement of Account (SoA). SoA akan dikirimkan melalui SMS.

Sebagai bagian dari rangkaian ISTC, Indosat dan BEI juga menggelar beragam sesi edukasi melalui road show ke berbagai kampus ternama di seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan terintegrasi dengan kegiatan Galeri Investasi yang memang telah dilangsungkan oleh BEI di 122 kampus sejak lama. Melalui road showini generasi muda dari berbagai wilayah di Indonesia akan berkesempatan bertemu langsung dan menggali pengetahuan dari para analis atau pakar ternama di dunia pasar modal.

Emiten telekomunikasi, PT Indosat Tbk (ISAT) bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Winratama Perkasa dalam memberikan edukasi bursa saham kepada kawula muda. Program itu dinamakan Indosat Stock Trading Contest (ISCT). "Kami menekankan online trading," ujar CEO Indosat Alexander Rusli di BEI Jakarta, Rabu, 8 April 2015.

Menurut Rusli, program kepedulian sosial (corporate social responsibility - CSR) ini untuk mendukung program Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal (GENTA).  Program ISTC memberikan pengetahuan investasi dan kegiatan pasar modal secara virtual dan realtime kepada investor muda. Caranya mudah, mereka cukup mengakses website Istc.indosat.com. Di dalam situs ini juga terdapat informasi tips untuk pemula yang ingin memulai aktivitasnya sebagai pelaku pasar dan kisah-kisah sukses dari CEO-CEO ternama.

Menurut Dirut BEI, Ito Warsito, program ISTC ini bertujuan untuk mendukung kemajuan perekonomian nasional melalui pasar modal.Rendahnya minat dan pengetahuan ihwal pasar modal diharapkan bisa dikurangi melalui ISTC ini. "Kami harapkan jumlah investor muda lokal untuk menempatkan dananya di pasar modal domestik akan meningkat," ujar Ito.

No comments:

Post a Comment