Monday, January 19, 2015

Pengusaha Senior Bob Sadino Meninggal Dunia

Pengusaha senior Bob Sadino dikabarkan meninggal dunia pada Senin 19 Januari 2015. Kabar ini berhembus melalui akun Twitter orang dekatnya, Zainal Abidin. "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Meninggal dunia, our mentor, oom @b0bsadin0. Semoga Allah ridho atas beliau," kata Zainal melalui akun @jayteroris. Hingga berita ini diturunkan, Tempo belum berhasil menghubungi Zainal atau orang dekat Bob Sadino lainnya untuk meminta konfirmasi.

Dalam wawancara pada Rabu 19 November 2014, Zainal mengatakan Bob Sadino sudah dirawat di rumah sakit sejak awal November. Menurut Zainal, kondisi kesehatan Bob menurun sejak ditinggal sang istri, Soelami Soejoed,pada akhir Juli 2014. "Om Bob jarang makan sejak meninggalnya tante pada bulan puasa lalu," katanya.

Selama ini Bob lebih sering mendapatkan sari makanan melalui infus. "Sakit tua saja," kata Zainal menyebut penyakit pengusaha berusia 81 tahun itu. Pada pertengahan November Bob sempat dirawat di ruang gawat darurat. Namun, menurut Zainal, keadaan Bob membaik.

Pengusaha nyentrik Bob Sadino (75) meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan sejumlah tokoh. "Benar (meninggal-red), saya dapat kabar dari keluarga," kata pengusaha Sandiaga Uno saat dikonfirmasi, Senin (19/1/2015). Selain Sandiaga, anggota DPD Fahira Idris juga menyampaikan hal serupa. Fahira mendapat kabar dari anak angkat Bob Sadino yang dikenal dengan usaha Kemchick.

"Anaknya memberi kabar ke saya, sore tadi pukul 17.30 WIB. Mas Sys NS juga SMS memberi kabar," tutup dia.

Kerabat Bob Sadino, Zainal Abidin, mengatakan pengusaha itu dirawat di rumah sakit sejak dua pekan lalu. "Masuk rumah sakitnya sudah dua pekan lalu," kata Zainal Abidin saat dihubungi, Rabu, 19 November 2014. Menurut Zainal, kondisi Bob turun sejak ditinggal sang istri, Soelami Soejoed, yang meninggal pada akhir Juli 2014. "Om Bob jarang makan sejak meninggalnya tante pada bulan puasa lalu," katanya.

Selama ini Bob lebih sering mendapatkan sari makanan melalui infus. "Sakit tua saja," kata Zainal menyebut penyakit pengusaha berusia 81 tahun itu. Tadi malam, Bob sempat dirawat di ruang gawat darurat. Namun, menurut Zainal, keadaan Bob membaik dan saat ini dia sudah dipindahkan ke ruang rawat biasa. "Om Bob sekarang sudah sehat, kok," katanya.

Demi keamanan dan kenyamanan Bob, Zainal enggan menyebutkan tempat pengusaha peternakan dan pangan itu. Namun, selama di rumah sakit, Bob mendapatkan perhatian dari keluarganya. "Banyak keluarga yang menemani Om Bob selama di rumah sakit," kata Zainal, yang baru pulang dari menjenguk Bob di rumah sakit.

Sebelumnya, kabar Bob Sadino meninggal tersebar lewat pesan pendek. Dalam pesan itu, Sys NS disebut sebagai orang yang memberi kabar tersebut. "Info dari Sys NS, telah meninggal dunia pengusaha nasional Bob Sadino. Kita doakan Insya Allah Husnul Khotimah," demikian isi pesan itu.

Namun, melalui akun Twitter-nya, @b0bsadin0, Bob menginformasikan bahwa dia masih hidup. "Aku masih HIDUP koooook ... | #MerekaBilangSayaGila," cuitnya pada pukul 14.15 hari ini.

No comments:

Post a Comment