Thailand Convention and Exhibition Bureau (TCEB) mengumumkan bahwa Indonesia merupakan salah satu dari 10 besar negara penyumbang pasar MICE Thailand. Jumlah pengunjung Indonesia yang datang ke Thailand dengan tujuan MICE pada tahun 2014 mencapai 33.325 orang dan menghasilkan revenue sebesar 97,64 juta dollar AS.
Nopparat Maythaveekulchai, president Thailand Convention and Exhibition Bureau berharap dapat meningkatkan jumlah pengunjung internasional sebesar 5 persen dan pendapatan sebesar 10 persen pada tahun ini. Untuk itu TCEB pun telah menyiapkan kampanye terintegrasi yang berfokus kepada pasar MICE. Pertama menyelenggarakan Thailand MICE United II. Melalui kampanye ini, TCEB berhasil meningkatkan kerjasama dan memperkenalkan mitra-mitra baru di dalam dan di luar industri MICE Thailand.
TCEB bermitra dengan sembilan organisasi publik dan swasta, termasuk Kementerian Luar Negeri, Tourism Authority of Thailand, Thai Airways International PLC, Ratchaprasong Square Trade Association, Bangkok Riverside Marketing Partnership, Thailand Incentive and Convention Association, Thai Exhibition Association, True Corporation PLC, dan Bangkok Mass Transit System PLC.
TCEB juga telah memulai kegiatan pertama kampanye dengan meluncurkan Thailand CONNECT Welcome Package yang bertujuan menarik para penyelenggara atau organiser dan pengunjung internasional MICE untuk memanfaatkan berbagai acara MICE di Thailand.
TCEB mengaku telah mengembangkan total 15.000 Thailand CONNECT Welcome Package, dengan 12.000 di antaranya akan digunakan untuk mendukung pemasaran internasional untuk pertemuan korporasi, perjalanan insentif, konvensi dan pameran internasional. Sedangkan 3.000 sisanya akan didistribusikan untuk tujuan kehumasan kepada pers di seluruh Asia, Eropa dan Amerika Serikat.
No comments:
Post a Comment