Monday, April 6, 2015

PT Asuransi Jiwa Sinarmas Bukukan Laba Bersih Rp. 384 Milyar

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) meraup laba bersih Rp 384,6 miliar sepanjang 2014 dengan total pendapatan premi bersih mencapai Rp 7,4 triliun.  Torehan laba bersih tersebut ditopang oleh lonjakan jumlah nasabah individu maupun kelompok sebesar 67 persen dibandingkan 2013 menjadi hampir 1 juta nasabah sampai akhir tahun lalu.

“Masyarakat Indonesia semakin percaya menggunakan produk Sinarmas baik asuransi maupun layanan finansial lainnya," kata Presiden Direktur Sinarmas Johnson Chai di Jakarta, Senin (16/3).

Dari komposisi produk, perusahaan asuransi ini membukukan pertumbuhan premi reguler sebesar 158 persen dengan premi reguler unit link meningkat 173 persen dari tahun sebelumnya.

“Data ini menunjukkan semakin berkembangnya minat nasabah terhadap produk asuransi yang menawarkan perlindungan jangka panjang dan manfaat tambahan lainnya," tutur Johnson.

Perusahaan joint venture PT Asuransi Jiwa Sinarmas dengan perusahaan Jepang Mitsui Sumitomo Insurance Co. Ltd ini juga mencatatkan kepemilikan aset sebesar Rp 20,44 triliun pada 2014, naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp 18,92 triliun.  Sedangkan, rasio pencapaian solvabilitas dengan metode Risk Based Capital (RBC) perusahaan mencapai 747,95 persen untuk konvensional dan 64,24 persen untuk syariah.

Pencapaian positif Sinarmas pada 2014 juga didukung oleh strategi pemasaran yang diperkuat melalui empat jalur distribusi, yakni agency, bancassurance, Direct Marketing-Telemarketing(DMTM) dan employee benefit.

Kontribusi ke empat jalur distribusi tersebut kepada perolehan ekuivalen premi tahunan (annual premium equivalent/ APE) bisnis baru berturut-turut adalah sebesar 38 persen, 20 persen, 9 persen, dan 33 persen.

No comments:

Post a Comment