Monday, April 6, 2015

AJB Bumiputera Incar Premi 2 Milyar Dari Program siMOLEK

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera kembali menggelar kegiatan edukasi keuangan melalui pengoperasian 20 unit Mobil Literasi Edukasi Keuangan (siMOLEK) untuk ke-tiga kalinya. Kali ini, Bumiputera menargetkan dapat menjaring 1000 pemegang polis baru dengan total perolehan premi lebih dari Rp 2 miliar.

Sebagai informasi, pengoperasian mobil siMolek untuk yang kedua kali di 15 kota oleh Bumiputera pada November 2014 lalu, sebanyak 216 lokasi berhasil dikunjungi dan sebanyak 6.182 masyarakat teredukasi. Kendati demikian, hanya 406 pengunjung yang menjadi pemegang polis baru atau sekitar 6,57 persen dari total pengunjung dengan total perolehan premi mencapai angka Rp 1,03 miliar.

Bumiputera menyatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan program edukasi dan literasi keuangan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) pada Januari 2014 silam.  "Kegiatan literasi dan edukasi ini sebenarnya sejalan dengan misi Bumiputera. Lahirnya Bumiputera adalah upaya untuk memasyarakatkan asuransi bagi masyarakat Indonesia," tutur Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 Madjdi Ali dalam acara Ceremony Pengoperasian siMOLEK di Wisma Bumiputera, Jakarta, Senin (6/4).

Mobil siMOLEK dilengkapi dengan peralatan multimedia dengan berbagai fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan materi edukasi bagi pengunjung. Selain itu, mobil tersebut juga menyediakan materi-materi edukasi mengenai keuangan dan asuransi baik dari OJK maupun Bumiputera.

Menurut Madjdi mobil siMOLEK dapat dijadikan alternatif pemasaran asuransi untuk menjangkau masyarakat menengah ke bawah yang sesuai dengan target pasar Bumiputera. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana edukasi mengenai pentingnya asuransi untuk perlindungan terhadap risiko yang mungkin dialami di masa mendatang.

"Kita menerima 20 mobil ini adalah juga untuk memperkuat daya dorong sebagai upaya kita untuk bisa menguasai pasar menengah ke bawah," ujarnya.  Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 6-17 April 2015. Adapun kota-kota yang akan dikunjungi siMOLEK adalah Jabodetabek, Medan, Semarang, Surabaya, Bandung, Makassar, Pekanbaru, Cirebon, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Samarinda, Banjarmasin, Manado, dan Jayapura.

No comments:

Post a Comment