Thursday, May 14, 2015

Citilink Tambah Pesawat dan 16 Rute Baru Untuk Tangani Lonjakan Penumpang Saat Ramadhan

Maskapai berbiaya murah (low cost carrier) Citilink Indonesia akan menambah 16 penerbangan per hari menjelang Ramadan. Rute-rute tambahan tersebut akan melayani pernerbangan di enam kota selama periode 1-15 Juni 2015. Untuk memperkuat armadanya, anak perusahaan Garuda Indonesia ini juga menambah satu pesawat Airbus yang hari ini baru didatangkan dari Hamburg, Jerman.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Albert Burhan, menyatakan penambahan pesawat baru ini dilakukan seiring dengan pertumbuhan yang meningkat pada kuartal I 2015. Hal ini juga merupakan ekspansi bisnis guna memperluas pangsa pasar Citilink di pasar domestik.

"Pesawat ke-35 ini menjadi istimewa karena, selain melengkapi ekspansi bisnis Citilink, sebagai tambahan kekuatan bagi armada Citilink untuk menyambut Lebaran dan juga peak season (masa puncak) di pertengahan tahun ini," kata Albert dalam keterangannya, Kamis, 14 Mei 2015. Sebanyak 16 penerbangan ekstra itu adalah penerbangan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta-Adi Soetjipto Yogyakarta PP sebanyak dua kali, Bandara Soekarno-Hatta-Bandara Adi Sumarmo Solo PP sebanyak dua kali, Bandara Soekarno-Hatta-Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang PP sebanyak satu kali.

Selain itu, ada rute baru dari Bandara Soekarno-Hatta-Bandara Hang Nadim Batam PP sebanyak satu kali, Bandara Soekarno-Hatta-Bandara Ngurah Rai Bali PP satu kali, serta Bandara Soekarno-Hatta-Bandara Kuala Namu Medan satu kali.Sepanjang tahun ini, Citilink akan menambah pesawat hingga 40 unit untuk memenuhi target penumpang Citilink sebesar 11,2 juta setahun hingga pangsa pasarnya di antara maskapai berbiaya murah lain mencapai 21 persen.

Sebelumnya, sepanjang 2014, Citilink telah menerbangkan 7,6 juta penumpang dengan pangsa pasar 19 persen. Maskapai Citilink Indonesia mendatangkan satu pesawat Airbus baru langsung dari Hamburg, Jerman. Tambahan armada ini akan digunakan untuk melayani penumpang di masa mudik jelang Lebaran mendatang.

“Pesawat ke-35 ini menjadi istimewa karena selain melengkapi ekspansi bisnis Citilink juga sebagai tambahan kekuatan bagi armada Citilink untuk menyambut Lebaran dan juga peak season di pertengahan tahun ini," President and CEO Citilink, Albert Burhan, dalam keterangannya, Kamis, 14 Mei 2015.

Pesawat baru tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Kamis, 14 Mei 2015, pukul 09.00 tadi. Albert mengatakan bahwa pesawat baru itu tak lepas dari hasil lobi dengan perusahaan pembiayaan Jepang, Mitsui Co, yang dilakukan sejumlah pimpinan Citilink beberapa waktu lalu di Tokyo.

No comments:

Post a Comment