Monday, May 11, 2015

Tepung Kelapa Sulut Sumbang Devisa Sebesar US$24.115 Dolar

Provinsi Sulawesi Utara menyatakan daerahnya mendapatkan pasar baru untuk ekspor komoditas tepung kelapa. Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara T Hasudungan Siregar mengatakan produk tepung kelapa asal provinsinya menembus pasar Lituania.

"Pada awal Mei 2015, Sulut telah mengekspor tepung kelapa ke Lituania sebanyak 13 ton dan mampu memberikan sumbangan devisa bagi negara sebesar US$24.115 dolar," katanya di Manado, Sabtu (9/5/2015). Menurut dia, tepung kelapa Sulut sangat diminati berbagai negara di dunia karena memiliki kualitas internasional. selain Lituania, ada begitu banyak negara yang meminati tepung kelapa asal Sulut, baik dari Asia, Eropa, Amerika maupun Afrika.

Republik Lituania (bahasa Lituania: Lietuvos Respublika, Lietuva) adalah sebuah negara di Eropa bagian timur laut. Lituania merupakan salah satu dari tiga Negara Baltik yang dekat dengan Laut Baltik.

Negara ini berbatasan dengan Latvia di sebelah utara, Belarus di tenggara, Polandia di selatan dan Oblast Kaliningrad milik Rusia di barat daya.

No comments:

Post a Comment