PT Panasonic Gobel Indonesia menargetkan pertumbuhan sekitar 10 sampai 15 persen untuk 2015. Tahun lalu, perusahaan manufaktur peralatan elektronik rumah tangga ini mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 10 persen. "Kami percaya diri membidik pertumbuhan dua digit," kata Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga, di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 24 April 2015.
Kendati ekonomi makro Indonesia mengalami penurunan pada tahun lalu, penjualan Panasonic justru meningkat. "Saya yakin kami mempunyai peluang bagus untuk produk-produk konsumen," kata Hiroyoshi. Hiroyoshi menambahkan, strategi Panasonic mencapai target dua digit yakni dengan menjual produk-produk yang inovatif, mulai dari, televisi, pendingin udara, kulkas, dan mesin cuci. "Misi kami menjual produk bagus."
Tak hanya sampai di situ. Panasonic, menurut Hiroyoshi, juga akan memperkuat portofolio bisnis di segmen business to business dan business to goverment. "Dengan menargetkan penjualan sebesar 140 persen," ucap Hiroyoshi.
Direktur PT Panasonic Indonesia, Heru Santoso mengatakan alasan perusahaan menggarap business to business karena pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat. "Apalagi sekarang investasi sudah satu pintu melalui BKPM," ujar Heru.
No comments:
Post a Comment