Saturday, May 2, 2015

Malaysia Airline Obral Pesawat Agar Terlepas Dari Kebangkrutan

Maskapai penerbangan nasional, Malaysia Airlines kabarnya akan menjual beberapa unit pesawat. Langkah itu ditempuh sebagai bagian dari restrukturisasi untuk bisa lepas dari jeratan utang.

Situs penerbangan, Flightglobal yang mengutip sebuah sumber menyebutkan, Malaysia Airlines akan melepas beberapa unit Airbus A380, A330-200F dan Boeing 747-400F dan B 777-200 ER.

Situs berita penerbangan, Flightglobal melaporkan bahwa maskapai pelat merah Malaysia ini terus dirundung masalah. Insiden pesawat MH370 yang hilang pada Maret lalu dalam perjalanan rute Kuala Lumpur - Beijing dan jatuhnya MH17 di Ukraina pada Juli lalu membuat saham Malaysia Airlines terjun bebas.

Seperti dilansir dari freemalaysiatoday.com, Sabtu 2 Mei 2015, kinerja BUMN penerbangan Malaysia ini juga terus memburuk. Pemerintah terpaksa melepas Malaysia Airlines ke swasta untuk menghindari kebangkrutan. Agar semakin tak berdarah, pemegang saham mayoritas Malaysia Airlines, Khazanah Nasional Bhd kabarnya akan segera mengucurkan dana talangan (bailout).

Manajamen Malaysia Airlines dalam keterangan yang dimuat diakun twitter menyebutkan, perusahaan harus menempuh langkah efisiensi untuk kelangsungan hidup jangka panjang. Perusahaan juga menyebutkan belum menyiapkan rencana bisnis yang baru.

No comments:

Post a Comment