Wednesday, May 6, 2015

Tanri Abeng Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Pertamina

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Tanri Abeng sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) untuk menggantikan Sugiharto yang habis masa jabatannya pada Rabu (6/5/2015).

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Sugiharto telah membawa Pertamina menjadi seperti saat ini. Kemudian, kita menunjuk Pak Tanri Abeng sebagai Komisaris Utama Pertamina yang baru," ujar Rini di kantor BUMN.  Menurut Rini, Tanri Abeng adalah manajer yang andal karena sudah memegang banyak perusahaan. Rini yakin, dengan pengalaman tersebut, Tanri Abeng adalah orang yang tepat untuk menempati posisi Komisaris Utama Pertamina.

"Saya yakin beliau akan mampu melakukan reform ke depan di Pertamina," kata dia.  Sementara itu, Tanri Abeng sendiri mengaku siap melaksanakan tugas sebagai Komisaris Utama Pertamina. Meski begitu, ia mengaku akan terlebih dahulu mempelajari berbagai kebijakan-kebijakan di dalam tubuh Pertamina.

Selain Tanri, ada tiga orang lagi yang juga ditunjuk masuk jajaran komisaris Pertamina. Ketiga orang tersebut ialah Widyawan Prawira Atmaja, Suahasil Nazera, dan Sahala Lumban Gaol.

No comments:

Post a Comment