Tuesday, November 23, 2010

Bank Saudara Masuk 200 Bank Terbaik Se Asia Pacific

PT Bank Himpunan Saudara 1906 memperoleh penghargaan sebagai salah satu dari 200 perusahaan terbaik di Asia-Pasifik, dengan penjualan di bawah 1 miliar dollar AS. Penghargaan dari Forbes Asia itu diberikan di Hotel Four Season Hongkong, Selasa (23/11) malam.

Direktur Utama Bank Saudara Farid Rahman kepada Kompas menuturkan, penghargaan tersebut merupakan pengakuan internasional terhadap Bank Saudara. ”Bank Saudara memenuhi kriteria yang disyaratkan,” kata Farid di Hongkong.

Majalah Forbes Asia edisi September 2010 menyebutkan, seleksi awal dilakukan terhadap 12.930 perusahaan di wilayah Asia Pasifik. Perusahaan itu harus memiliki perdagangan aktif dan penjualan antara 5 juta dollar AS dan 1 miliar dollar AS.

Sebanyak 670 perusahaan memenuhi kriteria pertumbuhan, kemampuan profit, dan prospek mendatang. Dari Indonesia, hanya satu perusahaan yang memperoleh penghargaan, yakni Bank Himpunan Saudara 1906.

Data Forbes Asia menyebutkan, Bank Saudara memiliki penjualan atau pendapatan dengan bunga sebesar 38 juta dollar AS. Pendapatan bersih bank yang berkantor pusat di Bandung itu sebesar 4 juta dollar AS dan nilai pasar 68 juta dollar AS.

Menurut Farid, penghargaan tersebut telah memberikan pengaruh lain bagi Bank Saudara. Sudah ada bank dari Timur Tengah yang menyatakan niatnya membeli bank tersebut.

No comments:

Post a Comment