Friday, December 11, 2015

Total Biaya Promosi Diskon Harbolnas Capai Rp 120 Miliar

Berbeda dari tahun sebelumnya, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun ini diadakan tiga hari berturut-turut mulai dari 10 sampai 12 Desember 2015. Jumlah diskonnya pun akan mencapai ratusan miliar. Harbolnas kali ini adalah hasil kolaborasi dari sekitar 140 e-commerce. Jumlah ini tentu meningkat dibanding tahun 2014 yang hanya 78 e-commerce.

Seperti situs e-Commerce, JD.id yang menggelar 3 rangkaian program promo utama, yakni Triple Combo, 60 Jam Maraton Super Deal dan Super Flash Sale. Ratusan produk dari puluhan merek global dipastikan akan menyemarakan kegiatan pesta belanja online ini. Tiga keuntungan tersebut mencakup diskon hingga 3,2 juta, voucher hingga 500 ribu, cashback hingga 1,2 juta serta bonus langsung sebuah earphone atau USB flashdrive 3.0 untuk pembelian produk tertentu.

60 Jam Maraton Super Deal merupakan penawaran super murah dengan harga dibawah 100 ribu untuk produk smartphone, gadget dan aksesori. Program ini akan diadakan selama 60 jam penuh dari 10 sampai dengan 12 Desember 2015. Sementara itu, CEO Lazada Indonesia Magnus Ekbom menuturkan bahwa pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia kian membaik dan akan terus tumbuh.

"Tak hanya Lazada, tapi pelaku e-commerce lainnya juga mengerahkan segala layanannya untuk memberi yang terbaik, dari mulai logistik hingga diskon besar-besaran," ungkapnya saat dijumpai di Plaza Agro, Jakarta Selatan. Walau enggan menyampaikan target transaksi, Ekbom menyatakan setiap perhelatan Harbolnas ini selalu mengalami peningkatan.

Semakin banyak e-commerce yang meramaikan Harbolnas tentunya potongan harga yang diberlakukan semakin besar. "Tahun ini total diskon yang diberikan mencapai Rp 120 miliar. Dari sini kita bisa lihat, nilai Harbolnas sungguh besar," sambung ketua komite Harbolnas 2015, Indra Yonathan.

Tak hanya dari sisi pelaku e-commerce, namun pihak jasa pengiriman barang JNE pun mengaku Harbolnas menjadi momentum besar.Head of Marketing Communication Division JNE, Mayland Hendar Prasetyo mengaku tiap perayaan 'Hari Diskon' tahunan ini tim kurir JNE banjir pekerjaan.  Menurut Mayland, melihat dari tahun sebelumnya, satu hari bisa mencapai 50 ribu sampai 60 ribu pengiriman barang, itu pun hanya dari Lazada.

No comments:

Post a Comment